PANDUAN 15 MENIT

مَا هُوَ قَانُونُ ١٥ دَقِيقَةً؟ ?
Apa Itu PANDUAN 15 MENIT?

يَقُولُ سَامُويْل سمايلز.
Samuel Smiles mengatakan:

١ – ?لوصرفت يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَة فِي تَحْسِينِ ذَاتِكَ وَتَطْوِيرِهَا؛ فَإِنَّكَ فِي نِهَايَةِ العَامِ سَوْفَ تَرَى التَّغْيِيرَ المَلْحُوظَ فِي نَفْسِكَ..
1. Kalau engkau setiap hari menggunakan 15 menit untuk memperbaiki dan mengembangkan diri, maka di akhir tahun engkau akan melihat perubahan signifikan pada dirimu.

٢ – ? لَوْ تقلل يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَةً مِنْ تَضْيِيعِ الوَقْتِ فِي أُمُورٍ لَا فَائِدَةَ مِنْهَا، سَوْفَ تحقق نَجَاحًا، خِلَالَ السَّنَوَاتِ القَادِمَةِ..
2. Kalau engkau setiap hari mengurangi 15 menit dari waktu yang terbuang untuk hal-hal yang tidak berguna, maka engkau akan mewujudkan kesuksesan dalam beberapa tahun mendatang

٣ – ? لو خصصت يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَة لِتَتَعَلَّمَ لُغَةً جَدِيدَةٌ؛ فَهُوَ أَفْضَلُ مِنْ الذَّهَابِ إِلَى دَوْرَاتِ اللُّغَةِ مَرَّةً فِي الأُسْبُوعِ..
3. Kalau engkau setiap hari mengkhususkan 15 menit untuk belajar bahasa baru, maka itu lebih utama dibanding engkau pergi ke kursus bahasa sepekan sekali.

٤ – ? لو تخصص يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَةً لِلمَشْيِ السَّرِيعِ؛ سَوْفَ تَجِد نَتِيجَة أَفْضَل مِنْ ذَهَابِكَ إِلَى النَّادِي يَوْمَينِ فِي الأُسْبُوعِ..
4. Kalau engkau setiap hari mengkhususkan 15 menit untuk berjalan cepat, maka engkau akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding engkau pergi ke klub (olah raga) sepekan dua kali

٥ – ? لَو خَصَّصْت يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَة لِلقِرَاءَةِ المُحَفِّزَةِ الَّتِي تُثِيرُ القِشْرَةَ الرَّمَادِيَّةَ لِلمُخِّ؛ فَسَوْفَ تَحْصُلُ عَلَى تَطَوُّرَاتٍ كَبِيرَةٍ فِي الفَهْمِ..
5. Kalau engkau setiap hari mengkhususkan 15 menit untuk bacaan motivasi yang membangkitkan korteks otak besar (grey matter), maka engkau akan memperoleh kemajuan besar dalam pemahaman

٦ – ? لَو خَصَّصْت يَوْمِيًّا ١٥ دَقِيقَةً لِلكِتَابَةِ؛ فَإِنَّهُ سَيَكُونُ بِاِسْتِطَاعَتِكَ أَنْ تَكْتُبَ مُقَالًا كُلَّ يَوْمَيْنِ أَوْ ثَلَاثَةٌ، وَسَتُحْصَلُ فِي نِهَايَةِ العَامِ عَلَى كِتَابٍ مِنْ تَأْلِيفِكَ..
6. Kalau engkau setiap hari mengkhususkan 15 menit untuk menulis, maka engkau mampu menulis satu makalah setiap dua atau tiga hari, dan pada akhir tahun engkau memperoleh satu buku hasil karyamu

?الجميل فِي قَانُونِ ١٥ دَقِيقَةً هُوَ أَنَّهُ قَصِيرٌ لِدَرَجَةٍ لَا يُمْكِنُكَ أَنْ تَتَعَذَّرَ بِعَدَمٍ وُجُود الوَقْتِ لِتَنْفِيذِهِ..
Yang indah dari PANDUAN 15 MENIT ini adalah “WAKTU SINGKAT” sehingga engkau tidak bisa beralasan tidak punya waktu untuk melaksanakannya

?فإذا وَضَعْت أَهْدَافَك فَقَدْ اِنْتَقَلْت مِنْ حَالَةِ البَقَاءِ عَلَى قَيْدِ الحَيَاةِ، إِلَى الاِسْتِقْرَارِ فِي الحَيَاةِ.. فَإِنْ سَاعَدت الآخَرِينَ عَلَى وَضْعِ أَهْدَافِهِمْ، فَقَدْ اِنْتَقَلُْت إِلَى الإِبْدَاعِ وَالتَّمَيُّزِ..
Jika engkau telah menetapkan target / tujuan, maka engkau telah beralih dari sekedar hidup menuju kemapanan hidup. Dan jika engkau membantu orang lain menetapkan tujuannya, maka engkau telah meningkat ke level inovasi dan istimewa.

كُنَّ أنتَ التَّغْيِيرَ المَنْشُود
Jadilah engkau perubahan yang diharapkan

(Diterjemahkan oleh arwaniamin.com dari channel https://telegram.me/taghyear)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *